Guru Honorer Akan Digaji Perjam, Inilah Besaran Gaji Honorer Perjam

Guru Honorer Akan Digaji Perjam, Inilah Besaran Gaji Honorer Perjam | Guru honorer selama ini selalu menjadi isu yang tetap tidak ada habisnya untuk dibahas. Salah satu masalah guru honorer yang tidak pernah habis menjadi bahasan nasional adalah tentang kesejahteraan guru honorer. Di beberapa daerah sudah menerapkan beberapa kebijakan dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan guru honorer. Misal di pemerintah kota Semarang guru honorer akan digaji 2 jutaan.

Baca >> Penetapan gaji guru honorer kota Semarang

Setelah informasi dari kota semarang sekarang saya temukan kembali informasi yang berkaitan dengan upaya peningkatan  kesejahteraan guru honorer. Upaya yang akan dilakukan adalah denagn membayar gaji guru honorer dengan hitungan perjam. Kebijakan ini akan direncakan oleh pemerintah provinsi Jambi seperti yang dilansir SekolahDasar.Net dari Okezone (21/12).

Dalam berita tersebut disampaikan oleh  Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ridham Priskap "Pemerintah provinsi akan melakukan pembayaran honorer dengan menggunakan sistem per jam, atau berapa lama guru honor tersebut mengajar di kelas.Kita akan coba cara tersebut sambil melakukan evaluasi, mana yang terbaik," kata Ridham.

Baca Juga : Gaji Guru Honorer Tahun 2017 Rp. 2,125 Juta

Adapun besaran honor perjamnya berkisar antara 10.000 hingga 17.000 per jam. Jadi, jika seorang guru kelas mengajar 24 jam perminggu maka guru honorer mendapatkan gaji sebesar 240.000/ minggu atau sebesar 960.000/ bulan. Itu adalah hitungan batas minimal yaitu 10.000 perjam. 
Saya rasa, jika kebijakan ini benar-benar dilaksanakan di maka guru honorer di mungkin bisa sedikit bernafas lega. Karena selama ini banyak guru honorer yang cuma digaji 200.000 - 500.000 per bulan. Jelas, uang sebesar itu tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup secara layak.

0 Response to "Guru Honorer Akan Digaji Perjam, Inilah Besaran Gaji Honorer Perjam"

Posting Komentar