Nilai Hasil UKG Online Sementara, Tertinggi 85

Nilai Hasil UKG Online Sementara, Tertinggi 85 | Sekitar 527 ribu guru sudah mengikuti Uji kompetensi guru (UKG) yang sudah berjalan empat hari. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sementara mencatat hasil UKG, namun sayang hasil catatan tersebut belum menunjukkan capaian yang memuaskan. 

Sampai saat ini baru seperempat guru di seluruh Indonesia yang mengikuti UKG Online. Sebab guru-guru di daerah masih banyak yang belum melaksanakan ujian. Sehingga Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud belum merangkum secara keseluruhan hasil UKG.

Berdasarkan catatan dirjen, sampai pada hari ketiga belum ada guru yang bisa mendapatkan nilai memuaskan apalagi nilai sempurna (100). 'Nilai paling tinggi rata-rata ada di atas 80 sampai 85 hal ini disampaikan oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud saat melakukan pemantauan UKG di wilayah Batam.

Meskipun demikian, para guru tidak perlu was-was, karena dalam UKG tidak ada istilah lulus dan tidak lulus. Kalau kemdikbud menetapkan KKM UKG online sebesar 55, itu hanya untuk mengukur guru dan menilai kualitas seorang guru saja.

Berdasarkan penuturan beberapa guru, hal ada beberapa hal yang menyulitkan guru saat mengerjakan UKG online sehingga belum bisa mencapai nilai maksimal. Selain banyak guru yang grogi saat mengoperasikan komputer, juga mengalami kesulitan mengerjakan soal pedagogik. Lain halnya saat mengerjakan soal professional, mereka mengaku lebih menguasai.

0 Response to "Nilai Hasil UKG Online Sementara, Tertinggi 85"

Posting Komentar