Gaji Terbaru PNS Sesuai Draf PP Mencapai 14,3 Juta Perbulan

Gaji Terbaru PNS Sesuai Draf PP Mencapai 14,3 Juta Perbulan | Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (PAN-RB) terus melakukan pembenahan dibidang kepegawaian. Salah satunya adalah perbaikan sistem penggajian. Berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara maka penggajian dirumuskan berdasarkan 3 komponen utama, yaitu Gaji Pokok, Tunjangan Kinerja dan Tunjangan Kemahalan. Selain itu gaji pokok juga tidak dihitung berdasarkan masa kerja, melainkan berdasarkan beban kerta dan tanggung jawab.

Untuk mewujudkan sistem penggajian yang lebih baik, maka dibuatlah Peraturan Pemerinta (PP)  tentang sistem gaji dan tunjangan untuk pegawai negeri sipil. Rencananya, sistem penggajian baru ini akan efektif berlaku mulai 2018.

Gaji PNS Terbaru Mencapai 14,3 Juta Perbulan


Saat ini, rasio gaji pokok yang berlaku mencapai 1:3,7. Contohnya, jika gaji pokok PNS terkecil sekitar Rp 1,2 juta, maka gaji pokok tertinggi sebesar Rp 4,44 juta.

Ke depan, rasionya naik menjadi 1:11,9 sehingga gaji pokok tertinggi bisa melonjak Rp 14,3 juta. Penerapan sistem gaji baru akan dilakukan pada 2018 lantaran pemerintah membutuhkan persiapan untuk sosialiasi ke seluruh daerah sekaligus persiapan anggarannya di daerah. Dengan dierapkan sistem penggajian baru ini maka, segala mcam tunjangan yang selama ini diterima di luar gaji akan disatukan menjadi diterima dalam satu bulan penerimaan gaji.

0 Response to "Gaji Terbaru PNS Sesuai Draf PP Mencapai 14,3 Juta Perbulan"

Posting Komentar